Sabtu, 20 September 2008

kisah manis di jepang

kalo di tanya, pengen g balik lagi ke jepang... jawabnya ya iyalah hehehe. aku suka banget, serba ada, tempatnya tertib, aman dan nyaman. jepang tuh kombinasi yang kontras antara sangat modern dalam teknologi di banyak sektor dan tempat yang masih mengamalkan seni-seni tradisional. aku banyak banget belajar disini. selama di jepang, aku muter.. pokoknya tiap hari liat hal-hal baru.

sewaktu di india, aku masih ngliat cara ngbangun gedung, orang-orangnya tuk ambil barang masih pake tangga bambu bertingkat, mereka bahu membahu mengangkat bahan materialnya, jadi di setiap tahapan tangga ada orang yang berfungsi oper-operan barang. di jepang, bangunan yang lagi dibangun ditutup terpal jadi gada debu dan aman buat orang-orang disekitar.

aku tinggal di tokyo dan sempet main ke kyoto dan kamakura. aku suka sekali pasar ikan di tjukiji tokyo. segitu banyaknya ikan, tapi gada lalat, g kotor. wuih!!! aku jg seneng pas ke okadaya, kalo g salah bangunannya sampe 7 lantai, isinya bahan-bahan tuk kerajinan tangan, kumplit. disana jg ada buku-buku cara bikinnya. kalo suamiku hobi banget ke akibahara, yodobashi.. buat dia yang hobi ma kamera, tuh tempat udah kyk surga kali ya. tiap minggu pasti mesti mampir sana.. suamiku itu memang menggemaskan hehehe.

naek kereta di odaiba, muterin rainbow gate, seru banget. sewaktu ke harujuku jg seru, liat orang-orang pake kostum dan nonton pertunjukkan dan atraksi. dari harajuku aku jalan sampe ometesando, disana aku mampir ke oriental bazaar. tau apa yang aku beli? lukisan hehehehe.

sewaktu awal-awal di jepang, hobi banget makan sashimi, kapan lagi bisa makan ikan dengan puasnya tanpa alergi hhehehe. g cuma ikan yang aku telen mentah-mentah tapi telur salmon, telur ikan terbang, gurita, cumi, udang.. banyak deh. terakhir-terakhir udah agak enek ma permentahan, aku hampir tiap hari makan yakiniku ma kimchi.. kok makan makanan korea di jepang... suka suka donk hehehehe.

kapabashi, buat ibu-ibu kayaknya g lengkap deh kalo g mampir ke tempat ini pas maen ke tokyo. mau tau kenapa, kesana aja dulu, ntar jg tau. yang jelas di tempat ini ampe 3 kali balik jg g cape-cape. aku ceritain aja deh ada apa disini. di kapabashi itu segala macem peralatan dapur tuh ada, buat rumah sendiri ato buat resto.

kalo cerita tokyo bakal g abis-abis, mending liat ndiri deh. sayangnya pas ke jepang aku g ke gunung fuji. pas mau kesana ada longsor tapi gapapa lah, sapa tau laen waktu ma keluarga jg ke jepang lagi, amieeeennnn

aku di jepang jg g ke disneyland, bodoh ya hehehe, ah g juga hehehe, ntar di korea ato florida jg ada hehehe. mending ntar aja pas ke florida. maaf ya g bisa cerita disneyland ala jepang. yang kata orang disney sea nya ok abis.

kelupaan cerita ttg kyoto. selain temple-temple, aku suka banget pas berwisata ma romantic train, sumpa pengen banget bawa mama papaku kesini. bukan keretanya yang bikin terpesona tapi pemandangannya, sungai, gunung... cantik banget, mana bersih. sampe diujung perberhentian, aku saranin kembali naek perahu nyusurin sungai.. wuih!!! doain ya pa, ma.. kapan waktu bisa bawa papa mama kesini. temple di kyoto yang kyknya wajib di datengin tuh golden dan silver temple.

btw kalo ke kyoto sempetin mampir ke Toko cindera mata di pertokoan Teramachi Sanjo
Di tempat ini toko cindera mata ada di semua lorong pertokoan. Yang di jual hampir seragam, patung khas jepang dari bambu atau kayu , kerajinan dari metal, gantungan kunci, kartu pos, gelas keramik, pigura, lukisan kain, kipas dengan motif jepang dari kain dan kertas, kaos oblong bergambar khas jepang, dan permainan anak-anak tradisional jepang. Umumnya di depan toko ada etalase yang menjual kue khas jepang seperti mochi dan senbei (Kerupuk beras yang dipanggang). mirip asakusa di tokyo tapi disini barang-barangnya cenderung lebih murah. aku dari sana menjinjing lampion.

cerita kamakura. ni tempat buatku g kalah seru.. tujuan dan wisatanya cenderung sama, temple. tapi buat aku ntah napa suka banget yang kayak beginian, daripada ke pusat kota hehehe. dari satu tempat ke tempat yang lain, entah pelit entah takjub, kita tuh jalan kaki donk hehehe. hasilnya g rugi, menenteng sepasang samurai dan payung musim panas. sumpa aku suka banget tu payung. di kamakura jangan lupa foto di temple yang ada patung budhanya, jadi inget hongkong kalo foto ma patung budha. di india jg ada loh patung budha, di goa. deket tempat mother teresa.

i love japan heheehe. pas temennya suami telp dari canada, karena dapet penugasan selanjutnya ke jepang.. aku cuma bilang, ok berat. temen suamiku langsung blg, you dari korea ntar ke jepang lagi ya maen ma I, maen ma you gada matinya. busyet hehehee, mungkin maksud dia karena dia percayanya aku pasti tau banyak, namanya jg pengangguran, betul tidak???

Tidak ada komentar: