Sabtu, 20 September 2008

tips mengurangi homesick

jauh dari keluarga pastilah kadang jadi kangen. homesick abis hehehe. karena udah berulang kali pergi-pergi, akhirnya aku nemuin resep buat ngurangin home sick. caraku ngurangi homesick nih ya...

  1. bawa foto keluarga
  2. masak masakan tanah air (aku sih praktisnya bawa bumbu siap saji kemana-mana)
  3. menyibukan diri, mumpung di negara orang, jalan-jalan lah pastinya...
  4. ikut kegiatan or kursus
  5. berteman, ma sapa aja, ma orang2 di resto deket apartemen, ma resepsionis dan pekerja2 di apartemen. banyaklah itu kalo niat mah
  6. keep in touch always ma keluarga.
  7. simpen di laptop lagu-lagu dari dalam negri, aku punya banget tuh lagu daerah, lagu rohani dan lagu pop tanah air.
  8. tiap kali pergi aku tuh bawa souvenir dari dalam negri, sebenernya buat dibagi-bagi ke klien di negara itu tapi kan ngasinya pas perpisahan jadi sebelumnya aku pasang di apartemen hehehe.
  9. ke embassy, berkumpul dengan orang-orang setanah air. manfaatnya banyak banget, sering aku dapet info2 bagus dari orang-orang disana.
  10. aku dimana pun selalu buka situs dalam negri juga.
gitu deh kira-kira yang aku lakuin buat ngurangi rasa kangen ma keluarga.

Tidak ada komentar: